Minggu, 23 Agustus 2015

Marsmallow Brownies



Bismillah...

Mumpung ada model yang mau pegangin piring irisan browniesnya, kali ini aku bikin foto yang beda aja dari biasanya. Masa tiap foto makanan selalu penuh dengan props dll, sekali-sekali cari suasana berbeda aja. Brownies selalu jadi primadona di rumahku, selain manis, nyokelat dan pastinya cemilan yang bisa membuat suasana hati dan perut jadi tenang. hihihi...

Kali ini aku kepengen nyoba bikin brownies yang pakai topping marsmallow, tapi ternyata marsmallow yang aku beli tidak meleleh seperti bayanganku. Pengennya sih sampai lumer kayak mozarella gitu, eh lha ternyata cuma lumer sedikit dan nempel satu sama lain tapi masih berbentuk bulet-bulet gitu seperti aslinya sebelum dipanggang. Pertanyaannya adalah, apa karena aku naruhnya kebanyakan ya??? hehehe... Tapi terlepas dari itu, yang jelas tetep ludes deh cemilan ini, siapa coba yang mau nolak brownies super cokelat dengan marsmallow yang empuk di atasnya???

Resep brownies bisa pakai resep andalan Moms sekalian ya, untuk yang aku buat kali ini, aku pakai resep brownies berikut.

Marsmallow Brownies

Bahan :
200 gr DCC
200 gr butter

3 butir telur
125 gr gula pasir
1/2 sdt vanilla essens

100 gr tepung terigu protein sedang
25 gr cokelat bubuk
1/2 sdt baking powder

marsmallow secukupnya

Cara membuat :
1. Ayak tepung terigu, cokelat bubuk dan baking powder. Sisihkan.
2. Lelehkan butter dan DCC. Sisihkan.
3. Kocok telur, gula dan vanilla essens hingga mengembang.
4. Masukkan 1/3 ayakan terigu ke dalam kocokan telur, aduk balik, masukkan 1/2 bagian lelehan butter dan DCC, aduk balik kembali, lakukan terus selang-seling antara tepung terigu dan lelehan butter hingga terigu habis.
5. Panggang dalam loyang 22x22 cm hingga matang.
6. Sesaat sebelum diangkat dari oven, keluarkan, tata marsmallow di atasnya, panggang kembali selama 3 menit.
7. Angkat dan biarkan dingin.
8. Potong menggunakan pisau tajam yang sudah direndam air panas agar marsmallownya mudah dipotong.

Happy baking Moms...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar