Wednesday, August 12, 2015

Caterpillar Bread


Assalamualaikum Moms...

Akhirnya bisa posting resep kembali di blog ini. Kali ini aku bikin Caterpillar Bread alias roti yang dibentuk kayak ulat. Serem ya namanya? Tapi tenang, ini kayak roti biasa aja, aku pakai resep roti yang biasa aku pakai, hanya bentuknya saja divariasi.. Rasanya??? Tetep endes gulindes lah. Mohon maaf fotonya seadanya saja, aku ambil begitu keluar oven, mumpung belum ludes langsung dijepret deh. Yuks langsung disimak resepnya.

Caterpillar Bread

bahan :
-roti-
300 gr tepung terigu protein tinggi
1/2 sachet fermipan (sekitar 6gr)
150 ml air hangat
50 gr gula pasir
40 gr mentega
2 kuning telur
1/2 sdt garam halus

-topping-
6 buah sosis sapi
saus tomat
jagung manis rebus
jamur kancing diiris tipis
paprika potong-potong
keju mozarella
keju cheddar parut
mayonaise

Cara membuat :
1. Campur semua bahan roti, uleni sampai kalis, proofing selama 30 menit.
2. Ambil adonan roti seberat 50-70 gr, bentuk bulat lonjong, pipihkan, lalu beri satu sosis ditengahnya, lipat hingga sosis terutup rapat, lalu potong bagian pinggir jangan sampai putus, kepang seperti ulat. Cari digoogle aja ya kalo bingung step by stepnya, udah banyak yang posting kok. hehehe...
3. Beri aneka topping sesuai selera, bisa saus tomat, jagung manis, jamur, paprika, keju dan mayo seperti aku. Proofing sebentar.
4. Panggang hingga matang.

Happy baking Moms...

No comments:

Post a Comment