Minggu, 21 Februari 2016

Square Pizza


Assalamualaikum Moms...

Kembali posting olahan pizza, mohon dimaafkan ya kalau bosen sama postingan pizza lagi dan lagi. Ya harap dimaklumi, tiap hari pizza saja yang tidak pernah absen dari ovenku. hahaha... Bedanya apa pizza ini dengan yang sebelumnya? Iyes, tetep aja sama dengan resep yang terdahulu, cuma topping dan bentuknya saja yang beda. Kali ini aku buat topping kornet, sosis, jagung manis dan keju mozarela saja, minus paprika karena lagi enggak ada stock di dapur. Nah kalau masalah bentuknya yang persegi itu bukan disengaja ya, ceritanya lagi males bongkar-bongkar loyang yang sudah nangkring cantik entah dimana, alhasil pakai loyang yang ready saja yaitu loyang kotak ukuran 22 x 22 cm, kelihatan bangetkan sifat pemalasnya? hihihi...


Untuk resep-resep pizza yang sebelumnya bisa lihat di sini atau resep dasar rotinya di sini. Yang jelas semakin sering praktek semakin bagus hasilnya dan yang pasti semakin bisa merasakan resep mana yang pas sesuai dengan lidah keluarga. Sekali praktek langsung berhasil itu "berkah dan keberuntungan", tetapi kalau sekali praktek masih gagal artinya "hidup itu penuh perjuangan, jangan menyerah terhadap keadaan, harus selalu berani menerima tantang". Halahhh ngomong opo iki??? hehehe... Yuk langsung saja ini disimak resepnya.

Square Pizza

Bahan :
-roti-
6 gr (1/2 sachet) ragi instan
150 ml air
325 gr tepung terigu
1 sdm gula pasir (optional)
1/2 sdt garam
1 kuning telur (enggak pakai telur juga enggak masalah, nanti jadinya malah agak kruncy kayak di gerai ternama itu lho, kalau mau empuk banget pakai 2 kuning telur)
50 gr mentega

-topping-
saus untuk olesan (sesuai selera)
kornet (tumis sebentar)
sosis
jagung manis rebus
keju mozarella

Cara membuat :
1, Untuk membuat roti, campur semua bahan dan uleni hingga kalis elastis. Proofing sekitar 30 menit.
2. Ambil 200gr adonan untuk membuat square pizza dengan loyang 22x22 cm, oles loyang dengan margarin lalu pipihkan adonan pada loyang hingga sama rata tebalnya jangan lupa tusuk-tusuk dengan garbu agar nanti adonan tidak menggembung saat dioven., biarkan proofing lagi untuk kedua kalinya sekitar 10 menit.
3. Panaskan oven.
4. Oles saus dan beri topping pada adonan pizza yang sudah selesai proofing kedua.
5. Oven hingga matang, siap disajikan selagi hangat.


Sangat mudah kan Moms???

Happy baking Moms...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar