Jumat, 04 September 2015

Cinnamon Roll Topping Cream Cheese


Assalamualaikum Moms...

Ikut kekinian yuk bikin Cinnamon Roll Topping Cream Cheese. Biar enggak kudet lagi ceritanya. Walaupun booming Cinnamon Roll sudah lama, tapi akhir-akhir ini di group masak yang aku ikuti kembali eksis si Cinnamon Roll hanya saja dengan pemberian topping cream cheese, tahu sendiri kan pada demam nih panganan gara-gara produk dari saudara artis Olla Ramlan yang harganya lumayan juga kata teman-teman. Tapi aku yakin, ada harga ada rasa (*ehhh... biasanya ada harga ada rupa ya?), sebuah produk dengan harga yang tinggi, pasti menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi juga. Intinya adalah sebuah produk diberi harga tertentu pasti dengan kualitas yang mengikutinya, so kalau ada yang bilang produk kita mahal, ajak aja deh pergi ke dapur, suruh beli bahan sendiri, bikin sendiri, nanti kita yang mengarahkan proses bakingnya, dijamin bakalan mengibarkan bendera putih deh tuh orang. hahaha...


Cinnamon Roll Topping Cream Cheese yang aku buat ini, toppingnya kurang banyak banget, bikinnya cuma setengah resep sih, jadinya ya gini ini deh, kayak pelit topping kesannya. hihihi... Untuk adonan rotinya aku menggunakan adonan roti manis yang biasa aku pakai, Moms juga bisa menggunakan adonan roti favorite di dapur. Isiannya hanya dioles butter, taburi campuran kayu manis bubuk dan gula palm, kalau mau ditambahi kismis juga boleh, hanya saja Zie si "preman imoetku" kagak suka kismis yang dipanggang, agak alot kali ya???


Langsung capcus ke resep saja ya Moms...

Cinnamon Roll Topping Cream Cheese

bahan :
adonan roti manis klik di sini

-isian-
1 sdt kayu manis bubuk
3 sdm gula palm
butter untuk oles adonan

-topping-
250gr cream cheese
3 sdm susu UHT
1/2 sdt vanilla essens

Cara membuat :
1. Siapkan adonan roti manis, aku hanya pakai 1/2 resep saja.
2. Giling tipis, sekitar 1 cm berbentuk persegi panjang, kira-kira ukuran 30 x 20 cm.
3. Oles dengan butter permukaannya hingga rata.
4. Campur kayu manis bubuk dan gula palm, taburkan di atas butter hingga rata.
5. Gulung adonan seperti membuat roll cake yang sudah diberi filling. Padatkan.
6. Potong-potong kira-kira setebal 2 cm, lalu tata dalam loyang yang sudah bersemir margarin. Biarkan hingga adonan mengembang.
7. Panggang hingga matang.
8. Tooping, campur semua bahan, tim di atas air mendidih tapi api sudah mati ya, aduk-aduk hingga cream cheese leleh, siram di atas roti yang sudah matang.
9. Siap disajikan.


Ini penampakan sebelum aku oven. Selamat mencoba ya Moms! Yuk kita kekinian. hihihi...

Happy baking Moms...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar