Monday, February 4, 2013

Doggie Cokelat Cookies


Parade kuker nich. Siap dikirim ke malang, tapi belum beli kemasannya, jadi dipajang dulu apa adanya. Cookiesnya ada dua macem, doggie cokelat cookies dan lidah kucing rainbow. Cookies ini dibuat untuk memenuhi keinginan kak Annisa yang masih SD, makanya dibuat yang lucu-lucu sesuai usia penyantapnya. hehehe...

Cerita dibalik kuker yang mau terbang ke Malang ini, beberapa waktu yang lalu aku bikin lidah kucing rainbow untuk dibawa papap ke rumah ortu di Malang. Nah, dari situ, sama mertuaku dibagi-bagi. Akhirnya kak Annisa salah satu yang dapat bagiannya, dan akhirnya ketagihan sama kuker ini. Karena nanggung kalau kirim ke malang cuma 1 jenis, akhirnya aku tambahin dengan doggie cokelat cookies. Sebelum dikemas dan dikirim, aku foto-foto dulu dech kuker ini. Ditunggu aja ya kak Annisa kukernya, InsyaALLAH kamis dah siap kirim.

Untuk resep lidah kucing rainbow udah pernah aku share di sini ya. Buat yang mau coba bikin, silahkan di buka linknya.

Nah, buat doggie cokelat cookiesnya, aku terinspirasi dari mbak yulyan parwati, tapi udah aku edit sedikit sesuai kebutuhan (maaf ya mbak, aku ubek-ubek resepnya). Untuk  resepnya seperti berikut.



Doggie Cokelat Cookies

Bahan :

180 gr mentega
100 gr milo bubuk
225 tepung terigu protein rendah
25 gr maizena
1 kuning telur (resep asli tidak pakai)
meisis untuk matanya
chococips untuk hidungnya
koko kranch untuk telinganya

Cara membuat :

1. Ayak terigu dan maizena. Sisihkan.
2. Kocok mentega dan milo dengan kecepatan rendah hingga rata saja.
3. Masukkan telur, kocok lagi sebentar.
4. Masukkan campuran tepung, aduk hingga tercampur rata dan bisa dipulung.
5. Buat bulatan kecil, beri mata dengan meisis, hidung dengan chococips dan telingan dengan koko kranch.
6. Panggang selamat 25 menit dengan api sedang.
7. Bila ingin tekstur yang garing, bisa lanjut dengan warm mode selama 30-45 menit.


Happy baking Moms...


No comments:

Post a Comment