Thursday, September 4, 2014

Kastengel "Lumer"


Selamat siang Moms...

Kembali dengan postingan cookies setelah sekian lama serasa "mabuk" cookies pasca lebaran. Kali ini eksekusi kastengel dengan resep baru yang super lumer dimulut. Satu resep langsung ludes belum ada setengah hari. Anehnya dari kastengel buatanku kemarin ini adalah ada rasa yang super kaya, serasa ada ladanya juga, padahal wadah yang aku gunakan dijamin bersih, curigaku tertuju pada keju cheddar yang aku gunakan. Waktu memarut keju cheddar aku sedikit curiga kenapa teksturnya lebih lembek dari biasanya dan tercium aroma berbumbu gitu. Mungkin pabriknya habis produksi keju slice untuk isian burger, lanjut bikin keju cheddar ini. hahaha... Ini spekulasiku yang ngawur lho ya, jangan diambil hati. (*Peace buat pabrik kejunya!!!)


Dengan adanya rasa yang super kaya entah dari mana asalnya itu, justru membuat kastengelku laku keras, katanya enak gurih dan langsung lumer dimulut (*kata adik dan suamiku tanpa paksaan lho ya...). Semoga sisa keju yang ada itu satu produksi sama yang kemarin, jadinya kalau aku buat kastengel lagi bakalan kaya rasa juga. hahaha... Berikut resep Kastengel "Lumer" ala dapur-ziah.

Kastengel "Lumer"

Bahan :
3 kuning telur
125 gr butter
175 gr tepung terigu protein rendah
1/4 sdt baking powder
25 gr tepung maizena
75 gr keju cheddar parut (kalau suka asin boleh ditambah 1/4 sdt garam)


keju cheddar parut untuk topping
1 kuning telur untuk olesan

Cara membuat :
1. Kocok kuning telur dengan butter hingga tercampur rata.
2. Masukkan tepung terigu, baking powder dan maizena, aduk rata dengan sendok kayu.
3. Masukkan keju cheddar parut, campur rata.
4. Cetak sesuai selera, taruh di atas loyang bersemir margarin, beri jarak, oles dengan kuning telur, taburi keju cheddar parut.
5. Panggang hingga matang kurang lebih 15 menit.

Happy baking Moms...

No comments:

Post a Comment