Thursday, September 27, 2018

Brownies Durian


Selamat malam Moms...

Kali ini mau share resep cemilan yang pas buat teman mager di rumah. Si hitam manis yang bertemu dengan si lezat durian, jadilah brownies durian yang hauceekkkk.... Eitsss.... Segera dipraktekkan ya, jangan cuma dibaca dan dilihat aja ya, ini gampil banget bikinnya, termasuk cemilan yang bisa dibilang sambil merem aja pasti jadi kok. hihihi... Untuk resep dasar brownies masih tetap sama dengan resep brownies kilap yang sudah pernah aku share di sini dulu ya. Brownies ini cocok buat pecinta durian dan cokelat, dua komposisi yang digabung menjadi perpaduan yang pas, pas banget bikin gagal diet. hihihi...


Brownies Durian

Bahan :
1 resep brownies kilap di sini

400gr daging durian (ini aku pake montong, uenakkk...)
3 sdm susu kental manis

Cara membuat :
1. Campur jadi satu daging durian dan susu kental manis, pakai garpu sambil ditekan agar tekstur durian lebih lembut, tapi jangan terlalu lembut ya biar tetap berasa gigit durian.
2. Bikin adonan brownies kilap seperti di sini.
3. Tuang ke loyang 3/4 bagian adonan brownies, ratakan.
4. Tuang adonan durian lalu ratakan di atas 3/4 adonan brownies tadi, kalo perlu masukkan adonan daging durian ke plastik segitiga, semprotkan merata di atas adonan brownies.
5. Tuang secara acak 1/4 adonan sisa brownies di atas daging durian, bentuk marbel dengan sumpit/ garpu.
6. Panggang seperti bikin brownies kilap.
7. Pastikan keluar dari loyang saat sudah dingin agar shiny-nya tidak rontok ya.


Jangan cuma ngiler aja ya lihat fotonya, yuk langsung eksekusi ke dapur. Bisa buat stock cemilan keluarga. Mudah dan dijamin nagih. Selamat mecoba ya.

Happy baking Moms...

No comments:

Post a Comment