Wednesday, January 16, 2013

Cake Ice Cream for 2nd anniversary



Wah, ini dia cake yg pengen banget aku bikin dari dulu. Penasaran sama lelehan ice cream yang lembut. Dalam rangka 2nd anniversary, aku bikin dech nich cake. Enyak... Tapi kebanyakan bikinnya. Maklum untuk keluarga kecil satu resep bener-bener gak mampu ngehabisin. Cake ini udah dibagi-bagi juga, tapi tetep aja masih ada tuch sisanya di frezer. Gak mampu kalau makan banyak-banyak,entar enaknya jadi enek. Sampek sekarang, masih ada seperempat di frezer tuch.

Soal rasa, pasti enaklah. Sponge cake cokelat yang lembut dipadu ice cream stawberry yang seger. Hhmmm... yummy... Semuanya aku bikin satu hari sebelum hari-H. Mulai dari cake, ice cream dan pagar cokelat buat sekeliling cake. Gak taunya pas hari-H, si Papap malah ada acara ke Malang, akhirnya potong kuenya malam dech. Kayak gini nich penampakannya.



Untuk resep sponge cake gak usah aku share ya??? Ini resep ice cream dan cara bikinnya aja yang aku share.

Ice Cream Strawberry

Bahan:
160 gr susu UHT strawberry
8 gr gelatin
3 sdm air matang dingin
250 gr coklat batangan warna pink, potong kecil-kecil.
150 gr whip cream bubuk + 300 ml air es, campurkan

Cara membuat:
1. Campur air dan gelatin,aduk dan biarkan menggumpal.
2. Panaskan susu hingga hampir mendidih, masukkan campuran gelatin,
    aduk hingga gelatin larut.
3. Tuang campuran susu ke cokelat batangan,aduk hingga leleh.
4. Di tempat terpisah, kocok whip cream hingga setengah kaku.
5. Masukkan larutan susu ke kocokkan whip cream, kocok lagi.
6. Siap digunakan.

Ini aku sertakan foto step-step waktu bikinnya.

Cake baru keluar oven.



Satu cake yang digunakan sebagai alas, letakkan di ring bulat serta adonan ice cream disampingnya.



Ice cream yang sebagai lapisan kedua.



Tutup kembali dengan cake.



Beri cokelat glaze bagian atasnya, biar kinclong... Setelah itu masukkan frezzer minimal 6 jam, kalau aku semalaman. hehehe... Kemudian keluarkan cake dari ring, beri cokelat pagar.



Siap dech (bagian pasang pagar disekeliling cake gak bisa difoto, habis berlomba sama waktu keringnya cokelat yang cepet banget sich, kalau kelamaan ntar gak bisa dipasang,gak ada asisten sich).

Happy baking Mom...

2 comments:

  1. gimana jadi eskrim kalau belum masuk frezer? gimana sih cara buatnya,, penasaran nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh maaf mbak Fied_three, langkah-langkahnya kurang lengkap, setelah diberi cokelat glaze lalu masukkan frezzer semalaman, baru diberi pagar cokelat dan siap dipotong. Terima kasih sudah diingatkan mbak, segera aku edit. hehehe...

      Delete