Wednesday, January 16, 2013

Ombre Cake



Ini ceritanya dibuat dalam rangka ultah Papap, tapi baru sembat bikin 2 hari kemudian, maaf ya Pap, cakenya telat??? Hehehe... Sebenarnya mau bikin on time, tapi ngelihat Cake Ice Cream yang masing nongkrong di frezer, kok ya jadi males bikin cake lagi. Sebenernya sekarang pun, Cake Ice Cream masig tuch. Ombre cakenya juga masih utuh belum dipotong sampai aku update nich blog.

Rasanya lagi over dosis sama cake. Ngelihat aja udah kenyang. Gimana enggak, jarak anniversary kita sama ultahnya Papap, cuma 1 hari. Sebenernya pengen buatnya lain, misalnya sponge pudding, tapi Papapkan sukanya cake, roti dan sejenisnya. Nah, udah dibuatin cake, tiba-tiba ada acara lagi ke Malang, "ngangkrak" dech tu cake.

Balik lagi ke cerita Ombre Cake, awalnya pengen bikin cake yang beda gitu dari biasanya, alhasil bikin dech cake ini. Hasilnya gak kayak sponge cake, lebih deket ke brownies tapi lebih ngembang dikit, apa ya istilahnya? Pokonya buat yang pengen ngerasain ngegigit cake, pas dech. Kalau sponge cake kan lembut, terasa kayak gula kapas gitu, kalau brownies kan agak kenyal, nah cake ini di tengah-tengah antara sponge cake dan brownies.

Aku masukin ke Ombre Cake soalnya ini pertama kalinya aku bikin buttercream dengan resep ini, terus pengen aku buat ada gradasi warna pada buttercream ciri khas Ombre Cake. Eh, ternyata spuitku kebesaran buat bikin 3 tingkat di bagian samping (atau cakenya yang kependekan ya?), jadinya cuma ada 2 tingkat deh, enggak terlihat ada gradasi warna.

Oya, teknik bikin cake ini juga unik dech, enggak kayak biasanya, makanya dia enggak empuk kayak sponge cake tapi semi brownies. Resepnya aku dapat dari "sweetapolita celebrate cake".

(Ini cake setelah dipotong, setelah sehari semalaman nongkrong di kulkas, akhirnya dimakan juga, hehehe...).



Happy baking Mom...

No comments:

Post a Comment