Saturday, October 25, 2014

Rainbow Pudding (lagi...)


Assalamualaikum Moms...

Kembali dengan postingan yang segar-segar ya Moms? Blitar sedang panas udaranya, tiap siang pasti butuh yang segar-segar untuk menemani segelas es jeruk. Puding ini menghabiskan 3 bungkus agar-agar bubuk supaya menjadi sebesar ini ukurannya. Berikut resep puding pelangi alias Rainbow Pudding ala dapur-ziah.

Rainbow Pudding

Bahan :
-lapisan pelangi-
1,5 bungkus agar-agar bubuk
1000 ml air
gula pasir secukupnya
1/2 sdt vanilli bubuk
pewarna secukupnya

-lapisan susu-
1,5 bungkus agar-agar bubuk
1000 ml air
1/2 kaleng susu kental manis putih
gula pasir secukupnya

Cara membuat :
1. Campur semua bahan lapisan pelangi kecuali pewarna, aduk rata lalu jerang di atas api hingga mendidih, bagi 6 lalu beri pewarna, jaga panas adonan dengan api kompor yang super kecil agar tetap cair. (aku ambil secukupnya adonan dulu baru aku beri warna)
2. Campur semua bahan lapisan susu, aduk rata lalu jerang di atas api hingga mendidih.
3. Tuang lapisan pertama yang diinginkan, aku mulai dengan warna merah, masukkan kulkas, tunggu hingga permukaan puding mulai set, siram dengan lapisan susu, masukkan kulkas kembali hingga lapisan atasnya set, tuang warna selanjutnya, lakukan hingga adonan habis.


Buat yang pengen mencoba silahkan juga menggunakan resep favorite, tinggal diberi warna sesuai kebutuhan. Oya, satu lagi tambahannya, harus membuat pudding ini saat Moms punya waktu longgar, tidak dalam keadaan emosi dan tidak ada pengganggu yang super duper bikin kita ribet, karena apa, yah jelaslah, butuh kesabaran ekstra untuk membuat lapisan demi lapisan. hihihi... Selamat mecoba Moms, dijamin si kecil bakalan seneng banget dikasih puding ini. Yakin deh!!!

Happy baking Moms...

No comments:

Post a Comment