Kamis, 23 Mei 2013

Ayam Kecap ala dapur-ziah


Mau berangkat kerja, tapi masih hujan. Hemmm... posting blog dulu aja lah, sambil makan siang lauk ayam kecap yang nendang banget. Olahan ayam kali ini aku buat enggak pedas sama sekali, soalnya buat preman imoetku sekalian. Sebenarnya sama saja dengan ayam kecap pada umumnya, tapi kali ini aku buat lebih banyak kecapnya biar legit dimulut dan pastinya tambah cantik penampilannya, tapi juga enggak banyak-banyak amat, ntar yang ada malah jadi enek di mulut.


Ayam yang aku olah hari ini adalah bagian sayap, soalnya yang lagi ada stock ya itu. Malas keluar beli di pasar. Hehehe... Penyajiannya dengan nasi hangat dan taburan bawang goreng, hemmm... yummy Moms... Bikin papap dalam dua jam sudah makan 2 kali. Hahaha... Doyan apa lapar pap??? Buat yang pengen nyoba ayam kecap dapur-ziah silahkan disave resepnya.


Ayam Kecap

Bahan :
250 gr sayap ayam, rebus hingga empuk, lalu goreng sebentar saja di minyak yang panas
6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
1/2 sdt merica
5 butir kemiri
1/2 sdt pala bubuk
1 sdt garam
lengkuas, geprek
3 sdm kecap manis
300 ml air kadlu rebusan ayam

Cara membuat :
1. Haluskan bawang, merica, kemiri. Tumis bumbu halus bersama pala, garam dan lengkuas hingga matang.
2. Masukkan air kaldu dan kecap, icipi rasanya.
3. Masukkan ayam goreng, aduk hingga bumbu rata, biarkan bumbu meresap.
4. Siap disajikan.

Eitsss....
Saat proses ambil gambar, preman imoetku sudah enggak sabar pengen ngicipin. Tuch liat aja tangannya udah pegang sendok siap untuk menyatap. Aku ambilin yang enggak difoto, eh dia enggak mau. Akhirnya sesi pemotretannya diakhiri dan lanjut ngambilin zie nasi untuk disantap dengan ayam kecap yang yummy.


Happy baking Moms...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar