Jumat, 20 Juni 2014

Kue Kacang



Assalamualaikum Moms...

Kembali mengisi blog dengan postingan cookies, jangan bosen ya Moms??? hehehe... kali ini bikin kue jadul yang sudah ada sejak aku kecil, ehmmm... jadi ingat masa kecil waktu lebaran pergi ke rumah saudara-saudara dan belum pulang kalau belum diberi uang saku. hahaha... Kue kacang ini memang kue jadul, tapi selalu ngangenin untuk dimakan, mungkin lebih tepatnya kue nostalgia aja judulnya. Kue kacang ini aku buat tanpa telur, biar mirip banget sama kue kacang orisinil jaman dulu.


Resep kue kacang ini aku dapat di group NCC, bisa langsung capsus ke group NCC kalau mau lihat resep kue kering lainnya. Untuk mencetaknya suka-suka saja, kalau aku sih males mau nyetak yang mesti digilas dulu lalu dicetak. Akhirnya cuma aku bulatin saja adonannya terus dipipihkan dengan punggung sendok atau jari kita saja. Buat Moms yang mau bikin, silahkan disimak resep yang aku tuliskan ulang berikut ini.

Kue Kacang

Bahan :
250 gr kacang tanah
400 gr tepung terigu
200 gr gula halus (kalau enggak suka manis bisa dikurangi)
200 gr minyak (sekitar 200ml)
1 sdt garam halus

kuning telur untuk olesan

Cara membuat :
1. Sangrai kacang tanah hingga matang, hilangkan kulit arinya, blender.
2. Campur semua bahan adonan hingga rata dengan sendok kayu, tutup plastik, lalu masukkan lemari es selama 1 jam.
3. Panaskan oven, olesi loyang dengan margarin.
4. Keluarkan adonan dari lemari es, cetak sesuai keinginan, taruh di atas loyang.
5. Olesi permukaannya dengan kuning telur.
6. Oven hingga matang sekitar 20 menit.


Happy baking Moms...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar