Senin, 14 Oktober 2013

Es Bubbles


Selamat Hari Raya Kurban Moms...

Liburan hari raya kali ini, kami pulang kota (kan dari Blitar ke Malang). Alhamdulillah bisa liburan mesti cuma satu hari, besok harus balik lagi jadi koki dadakan dan juga nyari duit. hehehe... Kali ini mau share yang seger-seger buat pelepas dahaga di siang hari setelah berkecipung dengan membersihkan daging kurban. Nah, ini dia Es Bubbles yang sebenarnya sudah ada di list makanan yang harus dibuat, tapi seperti biasalah Moms, malesnya enggak mau pergi. Alasanku membuat ini karena sekarang di sebelah tempat kerjaku ada yang menjual es bubbles, sehingga hasrat terpendamku untuk mencoba membuat sendiri semakin terusik. hahaha... Dan jadi dech Es Bubbles homemade ala dapur ziah. Kenyal-kenyal enaaaakkkkkkkkkkkk.................


Penyajiannya bisa dengan jus buah favorite lho, tinggal tambahkan bubblesnya lalu disedot dengan sedotan jumbo, sluruppppppppp, segeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrr... Ini dia resepnya.

Es Bubbles

Bahan Bubbles :
75 gr tepung tapioka
1/4 sdt garam bubuk
50 ml air mendidih (tergantung jenis tepung)

Cara membuat :
1. Campur tepung tapioka dan garam, siram air mendidih, campur dengan sendok.
2. Lanjutkan dengan menguleni menggunakan tangan sampai kalis seperti plastisin.
3. Bila dirasa terlalu lembek, bisa ditambahkan tepung.
4. Oya lupa, tambahkan pewarna sesuai selera. Bentuk bulat kecil-kecil, lalu letakkan di atas tempat yang berbalut sedikit tepung tapioka agar tidak lengket satu sama lain, lakukan hingga adonan habis.
5. Didihkan air secukupnya, bila sudah mendidih, matikan api, segera masukkan bubbles yang belum matang, nyalakan kembali api, masak sampai bubbles mengapung dan matang.

Penyajian :
1. Letakkan bubbles dalam gelas saji.
2. Tambahkan jus buah kesukaan atau bisa juga menggunakan milk shake dengan rasa favorite.
3. Siap disajikan.

Happy baking Moms...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar