Thursday, June 12, 2014

Stick Puff Manis


Assalamualaikum Moms...

Kali ini agak rajin posting, mumpung ada kulit pastry sisa bikin Banana Puff kemarin, segera saja diberdayakan jadi Stick Puff. Daripada kulit pastrynya cuma nongkrong di lemari es entah sampai kapan, lebih baik segera diolah sebelum malesnya kambuh. Berhubung pengen cepat nguplek di dapurnya, akhirnya disulap jadi Stick Puff saja yang praktis. hehehe... Bikinnya super mudah, cepat dan dijamin renyah plus manis. Kali ini versi manis, sehingga cukup ditaburi gula pasir saja bagian atasnya, kalau Moms pengen versi asin, bisa ditaburi keju cheddar / parmesan parut. Untuk resep kulit pastrynya bisa di lihat dipostingan sebelumnya yaitu di sini atau di sini.


Stick Puff Manis

Bahan :
kulit pastry secukupnya
kuning telur untuk olesan
gula pasir secukupnya untuk topping (kalau ingin asin, bisa ditaburi keju parut)

Cara membuat :
1. Gilas kulit pastry hingga tebalnya sekitar 0,5 cm dan panjang sekitar 15 cm, potong memanjang dengan lebar sekitar 1 cm.
2. Pelintir kulit pastry lalu letakkan di atas loyang.
3. Oles permukaan atas dengan kuning telur, lanjut taburi gula, usahakan gula tidak jatuh ke loyang agar nanti tidak menyebabkan warna gosong.
4. Oven hingga matang.

Happy baking Moms...

2 comments:

  1. Mba Eva..
    Kalau mau praktek, kira-kira ovennya berapa derajat?
    Thank you ya resepnya:D

    XOXO,
    Sarah
    http://notsolittletummy.wordpress.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai suhu 180-200 derajat di 10 menit pertama biar berlapis-lapis, selanjutnya turunkan suhunya selama 10 menit lagi. Selamat mencoba...

      Delete