Sunday, June 1, 2014

Nugget Pisang


Assalamualaikum Moms...

Lagi punya banyak stock pisang nih, bingung mau diolah jadi apa aja. Eksekusi pertama aku jadikan nugget pisang saja yang belum pernah coba sebelumnya. Dapat resep di blog mbak Citra "My Simply Kitchen", terima kasih resepnya mbak Citra. Cara membuatnya super mudah kok Moms, enggak ada 30 menit sudah siap santap. Bisa dijakan sebagai alternatif olahan pisang untuk cemilan di sore hari sebagai teman minum teh. Olahan pisang ini juga bisa dijadikan sebagai solusi kalau punya stock pisang yang super matang, kayak aku ini nih. hehehe... Biasanya kan kalau pisang super matang aku gunakan untuk membuat banana cake atau banana muffin, nah kali ini mau yang super mudah dan cepat saja tanpa menggunakan oven. Berikut resepnya.


Nugget Pisang

Bahan :
200 gr pisang matang, lumatkan dengan garpu (aku pakai 3 buah)
25 gr susu bubuk (aku 1 sdm)
125 tepung terigu
25 gr tepung panir
50 gr gula pasir
1 butir telur, kocok lepas

tepung panir secukupnya untuk balutan sebelum digoreng
minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
1. Campur semua pisang lumat, susu, tepung terigu, tepung panir, gula pasir dan telur kocok, aduk rata.
2. Bentuk bulatan dengan bantuan dua sendok, lalu taruh di atas tepung panir, balut hingga semua terlapisi tepung panir. Bentuk bulat pipih.
3. Goreng hingga kuning kecokelatan dan matang. Angkat dan sajikan.

Happy baking Moms...

No comments:

Post a Comment