Thursday, June 19, 2014

Cake Ultah Tak Bertema


Assalamualaikum Moms...

Hari ini enggak bikin cookies Moms, lagi dimintai tolong pengerjakan proyek untuk memberi kejutan ultah kepada suami teman kerjaku. Dia sih terserah mau dibikinin kue tart tema apa saja, alhasil aku yang jadi bingung mau bikin tema apa. Pas awal mau bikin, rencana pakai model kotak, langsung deh beli alas kue yang bentuk kotak juga, waktu eksekusi, nyari loyang kotak kok enggak ketemu, ya sudah lah, akhirnya kembali memakai bentuk bulat juga. Haduwh... Payah ni yang bikin kue, maklum masih amatiran.


Nah, cerita lucu lagi adalah menghaluskan permukaan buttercreamnya, setelah pindahan bulan Desember kemarin, aku belum bikin cake ultah sama sekali, tadi nyari spatula jepang untuk menghaluskan buttercreamnya juga enggak ketemu. Walah, beneran tak bertema dan tak ada persiapan, aku cuma pakai spatula silicon untuk menghaluskan permukaan buttercream, maaf ya mbak Nita atas ketidak profesionalan temanmu ini??? (**ting ting ting... sambil kedipin mata berharap dapat diskon plus-plus saat beli produk Tupp*rwar* di mbak Nita). Jadinya ya seperti foto ini lah cake tak bertema yang aku buat hari ini. Tapi yang pasti cotton cake di dalamnya lembut dan buttercreamnya dijamin creamy banget. Lha kok tahu ya? Kan belum ngicip? Biasalah bahasa dunia marketing biar konsumen yakin dan puas. hahaha...


Resep Cotton Cake sudah pernah aku posting ya sebelumnya. Buat yang pengen tahu resep cakenya, silahkan dibuka link berikut. Untuk menghiasnya sesuaikan dengan keinginan saja. Lumayan cepet lho pengerjaan kue ini tadi, mulai jam 09.00 pagi, selesai jam 13.00, itu pun sudah aku tinggal ngurusin anak, beresin rumah dan cuci perabot tempur. hihihi...

Happy baking Moms...

No comments:

Post a Comment