Sunday, March 31, 2013

Limpang-Limpung Isi Cokelat



Buat yang baru tahu nama nich snack, pasti merasa aneh. Awalnya aku juga tertawa saat diberi tahu nama makanan ini. Enggak jelas dari mana asalnya, yang jelas ini olahan pisang yang cara membuatnya dimodifikasi dari pisang goreng yang biasa kita lihat. Di Blitar aku enggak pernah melihat penjual gorengan menawarkan jenis snack ini, tapi di Malang banyak banget penjual gorengan yang menjual limpang-limpung ini.



Cara membuatnya pun mudah. Kita menggunakan pisang yang sudah sangat matang biar terasa manis, potong dadu, lalu masukkan ke adonan tepung seperti saat mau menggoreng pisang biasanya. Ambil sesendok makan lalu goreng hingga setengah matang, lalu angkat. Biarkan agak dingin, kemudian belah dan beri isian sesuai selera. Kali ini aku menggunakan cokelat meisis. Lalu tutup dan masukkan kembali ke dalam adonan tepung. Goreng kembali hingga matang. Mudah kan cara membuatnya.



Selain simple cara membuatnya, makanan ini juga enak lho, apalagi perpaduan manisnya pisang dengan lelehan cokelat yang lumer di mulut. Hemmmm.... yummmy banget. Tertarik Moms? Silahkan dicoba!


Happy baking Moms...

No comments:

Post a Comment