Monday, March 4, 2013

Sushi Kampoeng



Pertama kalinya bikin sushi nich. Sushinya aku beri nama sushi kampung, soalnya enggak pakai cuka beras, mirin, beras jepang dan lain sebagainya. Aku buat dari bahan yang mudah di dapat aja. Nasinya aku pakai beras biasa yang aku campur dengan sedikit beras ketan putih. Bahkan sausnya aku enggak pakai kecap jepang yang diberi jahe merah khasnya sushi. hehehe.... Habis susah di sini nyari bahan yang aneh-aneh gitu.


Kalau menurutku sushi pertamaku ini nasinya terlalu tebal dan isinya terlalu sedikit, sehingga waktu nggigit pertama kali enggak ikut isiannya.Walaupun nasinya sudah ada rasanya, tapi enggak afdol buat aku kalau maem nasi enggak ada lauknya. hehehe...  Untuk rasa nasinya, aku sudah suka, sudah cocok di lidahku, tinggal memadupadankan isian dan saus yang belum pas di lidah ndesoku. Lain kali aku bikinnya pakai nasi yang tipis aja dech, terus aku banyakin isiannya.



Happy baking Moms...

No comments:

Post a Comment