Jumat, 28 Februari 2014

Puding Labu Lapis Cokelat


Assalamualaikum Moms...

Waduh... Koneksi ditempatku lagi error nich. Mau posting saja harus pakai emosi. hahaha... Kali ini posting puding request Zie, karena ikut ngubek di dapur, eh tiba-tiba Zie ngasih satu bungkus agar-agar bubuk yang entah dia dapat dari mana. Kayaknya dia ngebongkar keranjang bahan makanan di gudang. Langsung dech aku eksekusi dengan campuran labu kukus yang sudah nyetok di kulkas, kebetulan agar-agarnya plain, jadi bisa dikreasikan dengan mudah.


Untuk mempercantik tampilan, aku beri layer yang ditambahi pasta cokelat di bagian bawahnya. Hasilnya cantik dan enak, Zie langsung habis 3 cup setelah setengah set. Dia sudah enggak sabar nungguin pudingnya set dikulkas. Zie tetep setia berdiri di depan kulkas dan pintunya enggak boleh ditutup sampai dia aku beri satu cup meskipun bagian dalamnya masih cair alias belum set.


Puding Labu Lapis Cokelat

Bahan :
250 gr labu kukus
600 ml air (pakai susu UHT kayaknya lebih mantap, tapi pas enggak punya stock)
100 gr gula pasir
1 bungkus agar-agar bubuk plain

1/2 sdt pasta cokelat

Cara membuat :
1. Blender labu kukus dengan sebagian air sampai halus.
2. Campur blenderan labu dengan sisa air, gula dan agar-agar, aduk rata.
3. Jerang di atas api sambil terus diaduk.
4. Setelah mulai mendidih, ambil sebagian adonan tambahkan pasta cokelat, aduk rata dan sisihkan.
5. Tuang adonan puding labu dalam cetakan yang sudah dibasahi air matang agar mudah diambil nantinya, sisakan sedikit tempat untuk layer cokelat, biarkan adonan puding labu set bagian atasnya.
6. Perlahan tuang adonan puding cokelat di atas adonan puding labu, jangan sampai bocor agar layer cokelatnya tidak merusak layer puding labu dan hasilnya cantik.
7. Biarkan set semua, siap disajikan.

"Zie sudah enggak sabar nunggu sesi foto, tangannya main comot saja"

Happy baking Moms...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar