Sunday, April 13, 2014

Bagelan & Hot Chocolate


Selamat siang Moms...

Hari minggu adalah hari keluarga plus hari beres-beres rumah. Tapi khusus hari minggu ini aku absen beres-beres rumah, ada acara arisan, jam 1 baru nyampek rumah. Sambil istirahat sambil ngepost resep dech. Ada cerita lucu dibalik bikin kue bagelan ini, awalnya kan menghabiskan sisa french bread kemarin itu, nah, setelah matang, aku tinggal kerja dulu, sambil bilang papap kalau bagelannya sisain buat aku ya. Eh pas pulang kerja aku lihat si bagelan ini tinggal sepotong doank di toples, ciahaha... Enak apa doyan pap? Akhirnya ya cuma sepotong ini aja yang sempat aku foto-foto. hehehe...


Untuk penyajian sepotong bagelan ini, aku sandingkan dengan secangkir Hot Chocolate. Hemmm... nikmatnya pagi ini. hehehe... Berikut resep bagelan ala dapur-ziah plus secangkir cokelat panas.

Bagelan

Bahan :
french bread, potong serong setebal 1-2 cm, taruh tempat kedap lalu masukkan lemari es agar kering

-bahan olesan-
1 sdm penuh margarin
1 sdm penuh mentega tawar
2 sdm gula pasir
2 sdm susu kental manis

Cara membuat :
1. Campur semua bahan olesan hingga rata.
2. Oles kedua sisi french bread hingga habis.
3. Oven menggunakan api super kecil, hingga kedua sisi kering, kalau aku selama 40 menit.
4. Angkat, dinginkan lalu simpan di tempat kedap udara.

Jadi sekitar 16 potong.


Hot Choholate

Bahan :
250 ml susu UHT putih plain
40 gr milk cokelat batang, cincang kasar
1 sdt cokelat bubuk
1 sdm gula pasir

Cara membuat :
1. Campur semua bahan. Aduk rata.
2. Jerang di atas api kecil hingga semua cokelat batang leleh, sambil terus diaduk.
3. Sebelum mendidih yang pertama, segera angkat. Sajikan.

Happy baking Moms...

No comments:

Post a Comment