Sabtu, 19 April 2014

Roti Cokelat



Assalamualaikum Moms...

Lagi sebel plus kesel nich, enggak sinyal, enggak blogger semuanya lagi error. Bikin sebel juga tapi ya mau gimana lagi. Oya, mau curhat dikit nich, kemarin ada niatan ngasih iklan di blog ini, nah lho, sekarang malah amburadul semua tatanan blogku. Gimana balikinnya??? Hadewwhhhh.....


Roti cokelat ini bikinnya sudah kemarin, kenapa baru diupload sekarang? Nah itu dia yang bikin sebel, jaringan dari kemarin kagak lancar. Semuanya serba gak lancar, pengen teriak aja jadinya. Ya sudah lah, posting ini aja juga sambil mangkel gara-gara lemotnya jaringan. Rasa rotinya enak, empuk dan isian cokelatnya bikin tambah enak lho, setelah keluar oven, papap langsung habis 2 buah. Lupa sarapan nasi dech si papap, alhamdulillah jadi 13 buah, belum jam makan siang tapi rotinya sisa 3 buah saja. Yang 10 buah kemana ya??? hihihi... Langsung saja ya resepnya.

Roti Cokelat

Bahan :
125 ml susu UHT cokelat, hangatkan
6 gr ragi instan

225 gr tepung terigu protein tinggi
75 gr tepung terigu protein sedang
25 gr cokelat bubuk
2 kuning telur
4 sdm gula pasir
50 gr margarin
1 sdm minyak goreng
1/4 sdt garam
1 sdt bread improver

-isian-
selai cokelat (nutela atau yang lainnya)

-olesan-
1/2 butir putih telur (sisa bikin adonan roti tadi)
1 sdt susu UHT

cokelat leleh untuk hiasan

Cara membuat :
1. Campur susu UHT hangat dengan ragi instan, aduk rata, diamkan hingga ragi mengembang.
2. Campur semua bahan roti sisanya, beri sedikit demi sedikit susu yang sudah dicampur ragi, uleni terus hingga kalis (jika dirasa cairannya kurang, bisa ditambahkan). Fermentasikan 30 menit.
3. Kempiskan adonan, uleni lagi sebentar. Timbang adonan masing-masing 50 gr, bulatkan.
4. Pipihkan satu adonan yang sudah dibulatkan, beri isian, tutup rapat agar tidak keluar cokelatnya.
5. Beri isian hingga adonan habis, letakkan di loyang yang sudah bersemir margarin, beri jarak satu sama lain, fermentasikan kembali 15 menit.
6. Beri olesan secara merata. Panggang hingga matang. Angkat.
7. Tunggu dingin, lalu beri hiasan dibagian atasnya dengan cokelat leleh.


Happy baking Moms...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar