Tuesday, April 2, 2013

Donat Empuk Versi Hemat



Donat lagi snack hari ini. Yang berbeda adalah di adonannya. Kemarin waktu pulang kampung, aku maen ke rumah tante yang notabene adalah pembuat snack handal untuk orderan hari Paskah kemarin dari cusmoter setianya. Setelah aku icipi, empuk banget. Tertarik aku pun langsung tanya apa ini donat kentang, eh ternyata beliau bilang bukan, lha terus rahasianya apa, ternyata di adonannya sedikit berbeda dari biasanya. Ragi instan di encerkan dulu dengan setengah gelas air kelapa, ditunggu hingga mengembang, baru digunakan untuk membentuk adonan seperti biasa.

Kalau menurutku sich sudah empuk seperti donat kentang. Oya, tanteku bilang bikin adonannya lebih lembek aja dari biasanya, dijamin tampak empuk kincus-kincus (bahasa apaan ya?). Untuk yang aku buat kali ini diberi 2 jenis topping, cokelat meisis dan keju gondrong (soalnya aku parut panjang-panjang). hehehe...


topping cokelat meisis

topping keju gondrong

Untuk pelengkapnya aku sandingkan minuman soda rasa strawberry. Tak apalah sekali-sekali minum minuman bersoda, asal enggak sering-sering. Terasa lengkap sudah snack siang ini, ditemani minuman dingin untuk melepas dahaga di siang yang panasnya menyayat kulit ini.


Buat Moms yang tertarik, silahkan menggunakan resep donat favorite Moms, tetapi jangan lupa ragi instannya di encerkan dulu dengan air kelapa.


Happy baking Moms...

1 comment: