Sunday, April 28, 2013

Pisang Kipas


Snack coffee break hari ini adalah pisang kipas. Sama seperti membuat pisang goreng Moms, cuma pisangnya dibelah enggak cuma jadi dua tapi bisa empat atau lebih. Lalu sebelum dicelupkan ke tepung dan digoreng, pisangnya ditata seperti kipas. Walau enggak selebar kipas beneran, tapi lebih lebar dari pada pisang goreng biasa.


 Untuk adonan kulitnya ada tiga versi. Versi yang pertama menggunakan telur agar kulit empuk, versi kedua menggunakan soda kue agar kulit mengembang dan terlihat tebal. Sedangkan versi ketiga seperti biasanya kita menggunakan adonan kulit sebelum menggoreng pisang. Tinggal mencampur tepung terigu, gula, garam dan air. Tidak ada aturan paten, terserah Moms saja, bisa menggunakan resep adonan kulit pisang goreng favorite Moms. Atau mungkin menggunakan tepung pisang goreng instan yang saat ini mudah dijumpai.


Ditemani dengan segelas minuman soda favorite papap yang diberi es batu, wah... Mantap Moms. Semoga bisa menjadi inspirasi buat Moms yang ingin menyajikan cemilan istimewa di hari-hari yang panas ini.



Happy baking Moms...

No comments:

Post a Comment