Wednesday, April 3, 2013

Muffin Pisang Cokelat





Update blog di tengah getirnya hati gara-gara laptop yang error dari tadi siang. Hiks... Jangan minta adek dulu ya laptop? Hehehe... Hari ini ada masalah di rumah, entah kenapa, saat mesin cuci mulai memanaskan suhu air, tiba-tiba listriknya mati. Aku cek di tetangga enggak ada yang mati lampu, cek by cek ternyata sekeringnya rewel. Berhubung aku enggak bisa benerin, alhasil harus nungguin papap pulang kerja. Daripada nongkrong enggak jelas, akhirnya aku bikin cemilan yang enggak butuh mixer dech. Karena punya stock pisang yang rasanya manis, akhirnya munculah ide bikin Muffin Pisang Cokelat seperti biasanya.


Setelah menimbang bahan-bahan dan menyiapkan alat perang, akhirnya eksekusipun dimulai. Semuanya lancar-lancar saja sampai waktunya aku mau posting di blog hasil eksekusiku ini. Nyalakan laptop dan taraaaaaaammmmm........ enggak mau nyala, pesen nangis, gulung-gulung dan takut "dipleroki" suami gara-gara ini, masa 2 laptop semuanya aku yang nggrusakin??? Tapi beruntung, ini masih mau nyala lagi, jangan ngambek lagi ya laptop! (Harapan yang semoga dikabulkan. Amin....).



Eits... Kok jadi curhat? Balik lagi ke Muffin Pisang Cokelat ini, Aku terinspirasi sama cake pisang cokelat dari "Joy of Baking", terus aku modifikasi sesuai selera dapur-ziah dan aku buat versi muffinnya dech. Buat yang pengen coba, monggo dikunjungi  di sini. Dijamin ketagihan dech. Tapi yang perlu diingat, selera manis orang bule kayaknya beda sama kita, sudah berulang kali aku bikin, dan jumlah gulanya selalu aku kurangi secara bertahap setiap mencoba resep ini, tetep aja kemanisan kata papap. Selamat mencoba Moms.



Happy baking Moms...

No comments:

Post a Comment