Tuesday, June 4, 2013

Terang Bulan Mini Pisang



Bikin cemilan kok selalu bingung, idenya selalu muncul untuk memberdayakan bahan makanan yang ada dan enggak habis-habis. Akhirnya tercetuslah ide membuat terang bulan mini alias martabak manis yang dimodifikasi. Berhubung pisang raja dari kemarin enggak habis-habis, akhirnya aku coba membuat terang bulan mini dengan dicampur pisang yang dihaluskan menggunakan punggung sendok.


Tekstur terang bulan mini ini lebih empuk daripada biasanya. Mungkin karena ada pisang yang dihaluskan sehingga lebih berkesan lembab. Soal rasa, wah... endos gandos lah Moms. Secara aku memang penggila olahan pisang, rasa manis yang pas dari pisang bikin lidah ketagihan.


Modifikasi yang aku lakukan adalah dengan menambah dua buah pisang raja matang yang dihaluskan ke dalam adonan. Adonan terang bulan mininya seperti sebelumnya yang sudah pernah aku share. Buat yang pengen mencoba, silahkan dibuka link berikut ini. Dijamin pasti seluruh anggota keluarga suka. Untuk kali ini, saat adonan setengah matang dan bagian atasnya sudah mulai set, aku taburi meisis cokelat, kemudian aku tutup cetakannya biar matang merata sampai ke bagian dalam kuenya. Semoga bisa menjadi inspirasi dalam menyajikan aneka olahan untuk keluarga Moms.

Happy baking Moms...

No comments:

Post a Comment