Thursday, February 14, 2013

Chocolate Moist Cupcake


Cupcake lagi??? Hehehe... Maaf ya, cake imut ini memang favorite keluarga. Imut bentuknya, enak rasanya dan gampang penyajiannya, jadi tinggal " leeeppp....". Kali ini cupcake yang aku buat jenis moist, enggak seperti cotton cake yang super lembut, tapi juga enggak seperti muffin yang agak keras, di tengah-tengahnya lah. Inspirasinya dari ombre cake yang pernah aku bikin, cuma biasalah, diedit kiri-kanan sesuai kebutuhan.

Cupcake ini cara membuatnya juga mudah, enggak perlu mixer dan perabotan tempur yang lengkap. Teknik membuatnya cepet, mudah dan hasilnya hemmm.... cihuy... Yang perlu diingat, saat baking powder sudah dicampurkan ke adonan, harus segera di panggang agar bisa merekah cupcakenya. Apalagi kalau enggak pakai baking powder yang double action. hehehe... Saat masih gundul, kayak begini cupcakenya.


Untuk frostingnya aku sendiri juga bingung, mau pakai apaan, dibiarin gundul juga sayang. Akhirnya pakai choco peanut spread yang udah siap pakai aja dech. Tinggal dioles, dan diberi permen cokelat. Ngolesnya enggak aku campur dulu choco dan peanutnya, dengan harapan ada motif gitu di frostingnya, tapi enggak begitu jelas juga sich motifmya. hehehe...


Moms juga bisa bikin di rumah buat cemilan si kecil. Resepnya kayak gini nich.

Chocolate Moist Cupcake

Bahan :

70 gr mentega
50 gr DCC
90 ml air panas
50 gr gula palm
50 gr gula pasir
70 gr tepung terigu protein sedang
1/2 sdt baking powder
1 sdm cokelat bubuk
1 butir telur

Cara menbuat :
1. Campur dan ayak, terigu baking powder dan cokelat bubuk. Sisihkan.
2. Panaskan mentega, DCC dan air panas hingga semua larut.
3. Matikan api, lalu masukkan gula, aduk hingga gula larut. Biarkan agak hangat.
4. Masukkan campuran tepung, aduk rata.
5. Masukkan telur, aduk rata.
6. Tuang dalam cup, siap panggang selama 20 menit.

Untuk 10 cup kecil.


Happy baking Moms...

No comments:

Post a Comment