Wednesday, February 6, 2013

Makaroni Schotel versi Goreng


Sudah beberapa hari pengen ngrasain makotel lagi, akhirnya aku bikin lagi tapi kali ini versi goreng. Aneh ya dengernya? Namanya juga berkreasi, kalau enak itu bonus, kalau gagal itu ujian menuju sukses.  (hehehe... ngeles.com) Rasanya endos gandos kotos-kotos (ngomongnya kali ini pakai gaya Soimah ya?). Rasanya unik, pokoknya aku suka banget. Zie aja juga suka, tapi waktu masih hangat ya, soalnya kalau sudah dingin enggak empuk banget, jadi Zie gak bisa ngunyah kalau sudah dingin. Maklum giginya baru 4 yang sudah terlihat jelas.

Resepnya sama seperti makaroni schotel sebelumnya, di sini. Cuma setelah di kukus tidah lagi diberi topping dan di oven, hanya nunggu dingin lalu dipotong-potong sesuai selera untuk kemudian digoreng. Penampakan bagian dalam dari makotel goreng ala dapur ziah ini seperti berikut.


Setelah aku potong-potong makotelnya, aku celup kocokan telur, lalu gulingkan ke tepung panir. Jangan lupa telurnya dibumbui garam ya. Biar tepung panirnya enggak gampang rontok, ada tips nich, jangan langsung goreng makotelnya, tapi simpan dulu di kulkas minimal 3 jam. Kalau aku kemarin malah semalaman. hehehe... Enak dech pokoknya, apalagi aroma dan rasa sosis bernardi yang khas, hemmm... nyam nyam nyam nyam......

Selamat mencoba ya Moms, bisa disesuaikan dengan  resep makotel favorite keluarga lho.

Happy baking Moms...

2 comments: