Monday, February 11, 2013

Panekuk Vla Cokelat


Akhirnya kesampaian juga bikin jajan requestnya papap. Papap selalu minta dibikinin jajanan masa kecilnya yang sudah jarang dijual bebas. Kayak yang satu ini nich, Panekuk vla cokelat. Tapi kali ini aku bikin yang imut-imut saja, biar yang makan enggak mblenger. Nach, akhirnya beneran enggak mblenger, tapi papap justru bilang "kurang mam". Mau aku bikinkan lagi katanya enggak usah, lain kali aja.

Maaf ya pap, aku pikir bikin setengah resep aja pasti dah cukup, eh gak taunya papap masih ketagihan. Gimana enggak ketagihan perpaduan cokelat dan susu yang yummy... hemmm... pasti bikin ngiler. Rencananya aku bikin motif dalmation gitu, tapi kayaknya bakalan lama kalau harus ditotol-totol kulitnya, akhirnya aku bikin yang motif garis-garis aja dech.



Untuk resep kulitnya aku bikin yang special, tipis, empuk dan rata kayak kulitnya artis,haluuuussss...... Kalau vlanya, aku bikin dari campuran susu, dcc dan maizena yang yummyy pastinya. Buat yang penasaran, kayak gini nich resepnya.

Panekuk Vla Cokelat

Bahan :

Kulit
175 gr tepung terigu protein sedang
2 butir telur
350 ml santan
1/4 sdt garam
pasta cokelat (untuk campuran sebagian adonan membuat motif)

Cara membuat :
1. Campur semua bahan kecuali pasta cokelat, aduk rata.
2. Ambil sedikit adonan, beri pasta cokelat. Jadikan sebagai motif.
3. Dadar adonan, buat motif, lalu tuangi dengan yang warna putih.
4. Lakukan sampai adonan habis.

Vla Cokelat :
300 ml susu cair cokelat
30 gr maizena
2 sdm gula
25 gr DCC, cincang kasar

Cara membuat :
1. Panaskan susu, maizena dan gula hingga meletup-letup. Matikan api.
2. Masukkan DCC cincang, aduk terus hingga DCC leleh.
3. Siap digunakan.

Langkah membuat Panekuk :

1. Ambil selembar kulit, isi dengan sesendok vla, lipat seperti amplop.
2. Lakukan hingga kulit dan isi habis.
3. Siap dihidangkan.

Untuk 10 buah.


Happy baking Moms...

2 comments: